Cara Menyeterika Baju yang Baik dan Benar

Cara Menyeterika Baju yang Baik dan BenarAnda suka memakai pakaian yang rapi dan bersih? Untuk mendapatkan pakaian yang rapi dan bersih, maka anda harus mencuci pakaian anda dengan baik, dan setelah itu tentu saja, anda harus menyetrikanya agar halus dan tampak rapi.
Kali ini kami ingin membahas tips bagaimana cara menyeterika yang baik .

  1. Sebelum memulai menyeterika, anda perhatikan dulu baju anda. Lihat petunjuk suhu yang harus di set sesuai dengan jenis kain. Biasanya petunjuk ini tertulis pada bagian label yang ada di leher ataupun pinggang. Suhu yang terlalu tinggi pada jenis pakaian tertentu dikhawatirkan bisa merusak serat kain baju kesayangan anda.
  2. Agar lebih mudah dalam menyetrika, anda bisa menyemprotkan cairan pelicin terlebih dahulu. Selain mempermudah proses menyetrika baju anda, penyemprotan cairan ini membuat baju anda jadi wangi dan terlihat lebih rapi.
  3. Setrika baju anda pada posisi yang benar dan jangan terbalik. Biasanya kalau kita mecuci kan pakaiannya kita balik terlebih dahulu sebelum dijemur. Nah setelah kering dan siap disetrika, balik lagi posisinya.
  4. Untuk menyetrika kaos yang ada sablonannya, sebaiknya anda menyetrikanya dalam posisi terbalik, sehingga sablonan tidak cepat rusak.
  5. Untuk menyetrika kaos, mulailah dari belakang. Setelah bagian belakang sudah rapi, mulailah untuk melipat pakaian. 
  6. Jangan sekali - kali menyeterika bra, karena panas yang dihasilkan setrika akan merusak cup dan merusak elastisitas bra anda.
  7. Untuk menyetrika celana, lipatlah terlebih dahulu di lubang kaki pada bagian yang ada jahitannya. Satukan bagian yang terdapat jahitannya , rapikan bagian bawahnya dan mulailah menyetrika. Setelah selesai , lipat celana dari bawahmenjadi tiga lipatan.
  8. Kaus kakijuga tidak perlu disetrika, tetapi cukup dengan melipat setengahnya. Jangan menggulung kaus kaki seperti bentuk bola, karena bisa mengendurkan bahannya.
Demikianlah sedikit tips menyetrika pakaian / baju dengan baik. Jika anda tinggal di area Maguwoharjo , sibuk dan tidak sempat mencuci dan menyetrika pakaian anda , maka silahkan hubungi Aniah Laundry, jasa laundry antar jemput area Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Kami siap melayani antar jemput pakaian anda untuk dilaundry di tempat kami.

Comments

Post a Comment