Cara Agar Baju Selalu Tampak Baru

Apa kabar bapak ibu? Apakah anda pernah merasa bingung dalam memilih jenis baju yang akan anda kenakan? Mau pakai yang ini, warnanya sudah agak memudar, mau pakai yang itu, ada noda membandel, mau pakai baju favorit, kan kemarin sudah dipakai untuk acara yang sama... Atau beli baju lagi ya? Baju yang di lemari saja banyak banget. Tetapi mengapa tidak ada yang masih tampak baru ya? yang masih segar. Bagaimana cara agar pakaian lama kita tetap bisa tampak baru?

Kondisi pakaian lama kita sangat tergantung dengan perawatan dan pemakaian kita. Ada baju yang berjamur, ada baju yang mulai pudar warnanya, ada juga yang terkena lunturan baju lainnya. Semua itu sebenarnya bisa kita  minimalisir dengan perawatan yang tepat. Lalu bagaimana caranya?

Cara agar pakaian tampak selalu baru

  1. Mencuci dengan benar. Proses mencuci adalah bagian terpenting dari perawatan baju kita. Mencuci adalah membersihkan dan menjaga kebersihan pakaian kita. Namun, tidak asal cuci. Setiap pakaian memiliki jenis dan karakteristik kain yang berbeda. Ada pakaian yang tidak boleh disikat terlalu keras, ada yang harus dicuci dengan air hangat, ada juga pakaian yang tidak boleh sama sekali terkena air. Selain itu pisahkan antara pakaian putih dan berwarna, tingkat kekotorannya, dan jenis bahannya. Ada beberapa kain yang tidak boleh dicuci dengan mesin cuci. Sendirikan juga pakaian yang mudah luntur warnanya. Jika anda sibuk dan malas mencuci, tinggal di daerah Maguwoharjo Sleman , Ani Laundry - Laundry kiloan Maguwoharjo Sleman Mencuci Menyerika Antar Jemput Gratis solusinya... :)
  2. Menjemur dengan benar. Proses penjemuran adalah  tahap selanjutnya dalam merawat dan menjaga kebersihan pakaian. Jemurlah menggunakan hanger supaya bentuk pakaian anda tetap bagus, kecuali pakaian yang terbuat dari bahan kaus. Pakaian dari bahan kaus akan mudah melar jika dijemur menggunakan hanger, khususnya pada bagian leher. Kalaupun harus menjemur baju berbahan kaos memakai hanger, masukkan hanger dari bagian bawah baju, masukkan ke atas, sehingga leher baju tidak tertarik. Jemurlah pakaian anda dalam kondisi terbalik, bagian dalam ada di luar, sedangkan bagian dalam baju, dibagian luar. HAl ini dilakukan agar warna luar baju tidak mudah memudar karena sengata n sinar matahari.
  3. Menyetrika dengan benar. Strikalah pakaian anda yang telah benar - benar kering dan tidak lembab. Jika perlu, gunakanlah pelicin pakaian. Atur juga suhunya sesuai dengan jenis kain.
  4. Cara Penyimpanan. Simpanlah pakaian yang telah benar - benar kering ke dalam lemari pakaian. Agar pakaian yang lama disimpan tidak apek, pakaialah lemari pakaian yang memiliki cukup ventilasi. Jangan masukkan baju yang lembab ke dalam lemari. Semua ini agar baju yang anda simpan lamadi lemari tidak apek. Anda juga bisa menambahkan kapur barus ke dalam lemari, sebagai pengharum.
  5. Cara pemakaian yang benar . Pakaian yang digunakan di luar rumah dan pada acara resmi, sebaiknya tidak dipakai untuk bermain di rumah , dan digunakan untuk tidur. Sesuaikan pemakaian dengan kebutuhan dan tempat.
Demikianlah cara - cara agar pakaian tampak selalu baru dan tidak apek." Semoga artikel ini bermanfaat,

Comments