Persiapan Kuliah Di Yogyakarta

Persiapan Kuliah Di Yogyakarta
Kuliah di Jogja
Tahun ajaran baru telah tiba. Ada yang mulai masuk TK, ada yang masuk SD, SMP, SMA, dan ada juga yang mulai menginjakkan  kaki di Perguruan Tinggi. Kami ucapkan selamat belajar untuk semuanya...
Khusus untuk anda yang mulai masuk perguruan tinggi di Yogyakarta, khususnya para mahasiswa baru yang berasal dari luar daerah, tentu anda harus menyewa kamar kos selama belajar di Kota Yogyakarta. Ini mungkin adalah pengalaman anda untuk pertama kalinya tinggal di luar kota jauh dari orang tua dan keluarga. Maka kami ingin berbagi tips dan pengalaman tinggal dan belajar di kota Yogyakarta, Sleman, dan sekitarnya. Mudah - mudahan membantu anda dalam beradaptasi dengan lingkungan baru anda.

Persiapan Kuliah Di Yogyakarta 
  1. TempatTinggal / Kamar Kos. Ini yang pertama kali harus anda persiapkan untuk belajar di Yogyakarta, terutama bagi anda yang tidak memiliki saudara tempat menumpang tinggal. Harga tarif sewa kos di Yogyakarta sangat bervariasi. Mulai dari yang sangat sederhana sekali sampai yang mewah/ eksklusive. 
    1. Untuk kamar kosong kecil 2,5m x 2,5m , kamar mandi luar tanpa fasilitas lain, tarifnya sekitar 200.000 - 300.000 per bulan, tergantung juga dengan jauh atau dekatnya jarak antara kos dengan kampus.
    2. Kamar 2m x 3m , dengan kamar mandi dalam tarif kosnya kisaran 400.000 - 600.000 per bulan. Jarak dengan kampus masih memengaruhi besaran tarif. Tarif juga tergantung fasilitas yang ditawarkan, seperti ketersediaan kelengkapan kamar, meja, almari, kasur, dll.
    3. Kamar eksklusif , 3m x 3m dengan perlengkapan kamar yang lengkap, ada meja belajar, kasur, lemari, televisi, AC, WIFI gratis, kamar mandi dalam dengan pemanas air,dan lain - lain. Kamar model begini tarifnya bisa mencapai 1juta ke atas per bulan.
  2.  Perlengkapan Belajar. Bagi anda yang tinggal di tempat kos eksklusive, tentu segalanya telah tersedia ,meja belajar, dan lain - lain. Tetapi bagi anda yang tinggal tanpa fasilitas tersebut, anda bisa membelinya sendiri. Banyak sekali penjual / produsen meja, kursi, rak, lemari untuk perlengkapan kamar kos anda. Salah satunya bisa anda jumpai di daerah Ring road utara, Condong Catur, Sleman. Dari terminal Condong Catur ke timur lewat jalan Ring Road Utara sekitar 1km. Di sana banyak sekali dijual mebel aneka perlengkapan anak kos. 
  3. Transportasi. Anda perlu tahu bahwa transportasi di Yogyakarta tidak melayani 24 jam seperti di kota besar lainnya, kecuali taksi,ojek online, dan sejenisnya. Untuk Bus Umum konvensional dan Bus Trans Jogja, beroperasi mulai pukul jam 06.00 sampai jam 21.00 WIB. Adapun rutenya, anda bisa baca di 5 Jalur Bus Kota yang Masih Beroperasi di Jogja dan Pengalaman Naik Bus Trans Jogja
  4. Tempat Makan. Untuk tempat makan, anda tidak perlu bingung,karena banyak sekali warung- warung makan tersebar di seluruh pelosok Yogyakarta. Dari warung masakan padang, aneka pecel, nasi angkringan, warteg, warung burjo, dan lain - lain. Harga per porsi juga bervariasi. Mulai dari 5000 perporsi sampai 10.000, 20.000, dan 50.000 per porsi juga ada. Atau jika tempat kos anda menyediakan dapur tempat memasak, tidak ada salahnya anda memasak sendiri makanan anda. Lebih hemat dan sehat.
Itulah 4 hal yang harus anda ketahui mengenai tinggal belajar di Yogyakarta. Kemudian, khusus bagi anda anak kos yang tinggal di sekita Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta, dan anda sibuk sehingga tidak sempat mencuci pakaian kotor anda sendiri, Kami Aniah Laundry siap antar jemput laundry pakaian ke kos anda.Ingat, ini hanya khusus untuk anda yang kos di Maguwoharjo, Instiper, dan sekitarnya. Tarif laundry di tempat kami :

Tarif Layanan Aniah Laundry Kiloan  Maguwoharjo Sleman 
Tarif untuk cuci dan setrika adalah Rp 3500/kg
Tarif untuk setrika saja adalah Rp 3000/Kg


Tarif Layanan Aniah Laundry Kiloan  Maguwoharjo Sleman Delivery Service
Tarif untuk cuci dan setrika adalah Rp 4000/kg
Tarif untuk setrika saja adalah Rp 3000/Kg
Demikian, semoga tulisan ini bermanfaat.

Comments