Desa Maguwoharjo, Kamar Kos, dan Jasa Laundry

jasa laundry  maguwoharjo sleman
Kecamatan Depok Sleman

Pendidikan Adalah Sebuah Industri di Yogyakarta

Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu propinsi di Indonesia yang dikenal sebagai tempat tujuan untuk menempuh pendidikan. Di wilayah ini , terutama kabupaten Sleman dan Kota Jogjakarta , banyak berdiri lembaga - lembaga pendidikan tinggi, baik negeri maupun swasta.

Sehingga, wilayah ini banyak didatangi para pelajar/ mahasiswa pendatang dari luar daerah untuk bersekolah dan berkuliah di Yogyakarta.

Hal ini ternyata membawa berkah untuk masyarakat setempat sebagai tuan rumah. Pendidikan telah menjadi penggerak roda perekonomian Yogyakarta. Hampir semua bidang usaha yang digeluti oleh warga pribumi, digerakkan oleh hadirnya mahasiswa luar daerah.
Mulai dari sewa tempat tinggal, makanan, aneka jasa aneka service, jasa transportasi, hiburan ,dan lain - lain.

Secara lebih rinci, mahasiswa luar daerah berkuliah dalam waktu yang relatif lama. Tentu mereka membutuhkan sewa tempat tinggal, ngontrak rumah, atau sewa kamar kos. Dari jasa sewa kamar kos ini, maka di mana - mana didirikan tempat kos. Jasa tukang bangunan terpakai, toko bahan bangunan mendapatkan orderan, jasa angkut barang terpakai, belum lagi lapangan pekerjaan sebagai penjaga rumah kos, perawatan rumah kos, penyediaan barang - barang kebutuhan anak kos dan lain - lain.

Kemudian mahasiswa luar daerah ini juga butuh makan. Akhirnya banyak bermunculan warung makan dengan berbagai jenisnya. Pasar tradisional ikut merasakan dampak positifnya. Lapangan pekerjaan baru di berbagai rumah makan.

Mahasiswa luar daerah yang sibuk berkuliah ini ternyata juga membutuhkan jasa cuci pakaian yang praktis. Muncullah banyak jasa cuci pakaian yang tentu saja membuka banyak lapangan pekerjaan baru.

Dengan adanya semua itu, kesejahteraan masyarakat dan daya beli mereka meningkat. Sehingga perekonomian semakin maju.

Desa Maguwoharjo
Semua hal yang kami uraikan di atas, kami lihat sendiri di desa tempat kami tinggal. Desa Maguwoharjo yang terletak di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman ini ikut merasakan dampak positif kehadiran mahasiswa luar daerah.



Desa Maguwoharjo adalah sebuah desa yang termasuk dalam Kecamatan Depok Sleman. Berdasarkan data statistik dari kependudukan.jogjaprov.go.id , jumlah penduduk Desa Maguwoharjo yang luasnya 15 juta m2, mencapai tidak kurang dari 33.000 jiwa.

Kampus di Maguwoharjo
Desa Maguwoharjo memiliki beberapa kampus yang masuk di wilayahnya dan beberapa kampus lain yang dekat.

  1. Kampus Instiper
  2. Kampus Universitas Sanata Dharma
  3. UPN Veteran
  4. Amikom
  5. Unriyo
  6. STIE YKPN
  7. dan lain - lain
Fasilitas Penunjang Mahasiswa Kos di Maguwoharjo
Untuk belajar dan tinggal di Yogyakarta khususnya desa Maguwoharjo, para Mahasiswa pendatang tidak perlu khawatir dengan sarana pendukung belajar mereka. Mulai dari tempat tinggal, tempat makan, tempat laundry, transportasi umum online, jasa percetakan, pengetikan, dan hiburan semua tersedia. 

Aniah Laundry Maguwoharjo , Jasa Laundry dan Kos Putra
Kami juga ikut ambil bagian dalam menyediakan fasilitas penunjang kegiatan mahasiswa kos selama belajar di Yogyakarta. Kami adalah jasa rumahan di bidang laundry yang sudah buka usaha sejak 2009.
 Dengan tarif yang sangat bersahabat dengan kantong mahasiswa dan tetap mengutamakan kualitas pelayanan, kami mencoba membantu para mahasiswa kos untuk jasa laundry cuci pakaian. Kami secara khusus, melayani laundry kiloan delivery service/ antar jemput di wilayah Maguwoharjo. Jadi mahasiswa kos di Maguwoharjo tidak perlu repot - repot.

Selain itu kami juga menyediakan kamar kos putra yang murah dan nyaman bagi mahasiswa pendatang khususnya di Desa Maguwoharjo. Dengan tarif mulai dari 300 ribu per bulan. Lokasi dekat dengan kampus sekitar Maguwoharjo.
Untuk informasi kos putra, anda bisa menghubungi kami di 08992279270.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat belajar di Yogyakarta.







Comments